Arsip Kategori: Berita

Artikel Berita yang berkaitan dengan kegiatan yang ada di Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Ciamis

Kebakaran Rumah di Bojongmengger Ciamis

Sebuah rumah di daerah Dsn. Cikawung Desa Bojongmengger Ciamis Jawa Barat Jumat , 28 agustus 2020 di lalap “si Jago Merah“. Informasi diterima pada pukul 21.30 dari Pelapor sdr sahrul 20 (warga dsn cikawung). Kebakaran diduga dari adanya konsleting listrik.

Tim Pemadam Kebakaran Kab. Ciamis langsung meluncur ke lokasi seteleh manerima informasi kejadian. 1 Unit Pancar dan 1 unit tangky suplay di terjunkan ke Lokasi dengan jumlah personel 6 personel. Penanganan dilokasi dilakukan oleh tim damkar dibantu warga melakukan pemadaman dan pendinginan agar tidak merembet ke bangunan disebelahnya yaitu milik mene 71 tahun. Obyek yang terbakar Rumah Panggung (5×7) m, Pemilik Ibu Etin, (35th) dengan taksiran kerugian lebih kurang 50 juta rupiah.

Kronologis kejadian, Asal mula kejadian yaitu sekitar jam 21.00 wib sewaktu korban sedang tidur bersama anaknya sdri. Amel, 9 th terasa panas sekali, kemudian korban mengecek keluar kamar dan melihat api sudah membesar dari atap rumah bagian timur, kemudian yg bersangkutan keluar rumah beserta sdri Amel dan meminta tolong kepada warga sekitar, dan melapor ke damkar

SI JAGO MERAH MELALAP RUMAH LAGI

Ciamis, Sabtu  25 November 2017 pada pukul 13.00 WIB di Perum Garden City Blok D No.14 Jalan Drs. H. Soejoed Dusun Cibitung Kel. Kertasari Kec./Kab. Ciamis telah terjadi kebakaran pada rumah Sdr. Bapak H. Asep, kejadian tersebut rumah dalam keadaan kosong ditinggalkan oleh pemilik saat sedang menjemput anaknya. Api diketahui oleh warga yang melihat ada kepulan asap dari atap rumah korban diduga adanya korsleting listrik. Warga sempat khawatir api akan merembet ke rumah lain, karena rumah tersebut berada di komplek perumahan yang padat.  kami mengerahkan 1 unit mobil pemadam kebakaran langsung kelokasi dan tidak ketinggalan warga juga ikut membantu untuk memdamkan api tersebut sehingga api bisa dipadamkan dan tidak merembet ke bangunan lain, namun kerugian  dari kebakaran tersebut ditaksir kurang lebih Rp. 20.000.000 beruntung dalam kebakaran tersebut tidak sampai terdapat korban jiwa.

Sosialisasi dan Simulasi Pemadam Kebakaran di Puskesmas Kecamatan Rajadesa

Ciamis, Minggu, 25 November 2017, Sosialisasi dan Simulasi Pemadam Kebakaran,  Kegiatan tersebut dilakukan ada permintaan dari UPTD Puskesmas Rajadesa untuk Akreditasi Kantor Puskesmas dan akan menjadi lebih tahu tentang keberadaan Pemadam Kebakaran yang akhirnya dapat meminimalisir kejadian Bencana Kebakaran karena setelah mengikuti kegiatan ini pengetahuan masyarakat akan lebih tahu dan mengerti apabila terjadi Bencana Kebakaran.

Pengamanan Pengemis, Gelandangan dan Orang Terlantar (PGOT)

Ciamis, Kamis, 02 November 2017, telah melaksanakan Pengamanan PGOT karena banyak laporan dari masyarakat yang merasa resah dengan keberadaan anak jalanan tersebut, bertempat di Jalan Raya Banagara dan di Wilayah Kota Ciamis, kami menemukan anak  jalanan yang berjumlah 8 (delapan) orang, anak jalanan tersebut kami amankan dan diberikan pembinaan.

Menurut Kabid Tibum Tranmas Pengamanan PGOT ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan, tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan tidak mengganggu Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.

Kebakaran Limbah Pabrik Sabut Kelapa

Ciamis, Senin 18 September 2017 Pukul 14.30 WIB,  Dusun Gandasari Rt 12 Rw 06 Desa Gunungcupu Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis, telah terjadi kebakaran dimusim kemarau dan bahan yang mudah terbakar membuat api merembet dengan cepat dan menimbulkan asap tebal. Penyebab kebakaran diduga dari puntung rokok yang dibuang sembarangan ke Limbah Pabrik Sabut Kelapa. Peristiwa tersebut sempat membuat kepanikan warga sekitar.

Menertibkan Peraga Sosialisasi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis yang Melanggar Peraturan Daerah Kabupaten Ciamis Nomor 10 Tahun 2012 Tentang Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan (K3)

Ciamis, Rabu 13 September 2017, Penertiban tersebut dilakukan setelah waktu 3  (tiga) hari yang disepakati saat pertemuan dengan Para Relawan pada hari Kamis, tanggal 07 September 2017  untuk membereskan Peraga Sosialisasi secara sukarela berakhir. Sehingga setelah hari ke 4 (empat) Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Ciamis  berkoordinasi dengan Instansi lainnya memutuskan  untuk menertibkan sisa Peraga Sosialisasi Bakal Calon Bupati da Wakil Bupati Ciamis yang masih terpasang. Pasalnya, meskipun telah dibersihkan sendiri oleh para Relawan, pada kenyataannya masih banyak yang masih terpasang di tempat yang dilarang seperti Tiang Listrik, Tiang Telepon, dipaku di pohon dan Tiang Lampu PJU.  Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Ciamis dibagi  2 Regu, dengan Kendaraan Operasional, Regu pertama  menyisir jalan protokol dari Jalan Iwa Kusuma Somantri, kemudian menuju Jalan Ir. H. Juanda hingga ke Pusat Kota Alun-Alun Ciamis dan Regu kedua Jalan Nasional sampai ke Imbanagara dan Taman Makam Pahlawan.

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Ciamis mengumpulkan Tim Relawan dari tiap Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Periode 2019-2024 dan SKPD terkait

Ciamis,  Kamis, 07 September 2017, Menjelang Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Ciamis Tahun 2018,  Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Ciamis mengumpulkan para Relawan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, hal ini dilakukan terkait semakin maraknya Peraga Sosialisasi di pohon dengan cara dipaku maupun di Fasilitas Umum lainnya, seperti di Taman Kota, Tiang Listrik dan Tiang PJU di Jalan Protokol.