Kepala Satuan

Kepala Satuan Polisi pamong Praja mempunyai tugas membantu Bupati melaksanakan urusan pemerintahan bidang ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat sub urusan ketentraman dan ketertiban umum, dan sub urusan kebakaran yang menjadi kewenangan Daerah dan Tugas Pembantuan yang diberikan kepada Daerah sesuai bidang tugasnya.

Kepala Satuan Polisi pamong Praja dalam melaksanakan :

  1. perumusan kebijakan penyelenggaraan urusan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat sub urusan ketentraman dan ketertiban umum, dan sub urusan kebakaran sesuai dengan lingkup tugasnya;
  2. pelaksanaan kebijakan penyelenggaraan urusan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat sub urusan ketentraman dan ketertiban umum, dan sub urusan kebakaran sesuai dengan lingkup tugasnya;
  3. pelaksanaan evaluasi dan pelaporan sesuai dengan lingkup tugasnya;
  4. pelaksanaan administrasi dinas sesuai dengan lingkup tugasnya; dan
  5. pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Bupati terkait dengan tugas dan fungsinya

Sekretaris

Sekretariat dalam melaksanakan tugas :

  1. penyelenggaraan pengkajian dan koordinasi perencanaan, program kerja Dinas;
  2. penyelenggaraan pengkajian perencanaan dan program kesekretariatan;
  3. penyelenggaraan pengkajian dan koordinasi pengelolaan data dan informasi, monitoring, evaluasi dan pelaporan kinerja Dinas;
  4. penyelenggaraan pengelolaan administrasi keuangan;
  5. penyelenggaraan pengkajian anggaran belanja;
  6. penyelenggaraan pengendalian administrasi belanja;
  7. penyelenggaraan pengelolaan aset/barang milik daerah;
  8. penyelenggaraan pengelolaan administrasi kepegawaian;
  9. penyelenggaraan penatausahaan, kelembagaan dan ketatalaksanaan;
  10. penyelenggaraan pengelolaan urusan rumah tangga dan perlengkapan;
  11. penyelenggaraan penyusunan bahan rancangan pendokumentasian perundang-undangan, pengelolaan perpustakaan, protokol dan hubungan masyarakat;
  12. penyelenggaraan pengelolaan naskah dinas dan kearsipan;
  13. penyelenggaraan koordinasi dengan unit kerja terkait;
  14. penyusunan laporan kegiatan di bidang tugasnya; dan
  15. pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh pimpinan terkait dengan tugas dan fungsinya.

Kasubag Perencanaan

Sub Bagian Perencanaan dalam melaksanakan tugas :

  1. pelaksanaan koordinasi dan penyusunan perencanaan dan program kerja Dinas;
  2. penyiapan, penyusunan, dan analisis bahan rencana perumusan kebijakan, program, dan kegiatan;
  3. penyiapan, pengumpulan, penyusunan, dan analisis bahan rencana anggaran;
  4. pengumpulan, pengolahan, analisis data hasil pemantauan pelaksanaan program, kegiatan, dan anggaran;
  5. pelaksanaan evaluasi dan pelaporan kinerja, program, kegiatan, dan anggaran;
  6. pelaksanaan kegiatan kehumasan dan keprotokolan meliputi pelaksanaan publikasi, dokumentasi, urusan pemberitaan, hubungan media, dan hubungan antar lembaga;
  7. pelaksanaan koordinasi dengan unit kerja terkait;
  8. penyusunan laporan kegiatan di bidang tugasnya; dan
  9. pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh pimpinan terkait dengan tugas dan fungsinya.

Kasubag Keuangan 

Sub Bagian Keuangan dalam melaksanakan tugas :

  1. pelaksanaan penyusunan bahan dan penyiapan anggaran Dinas;
  2. pelaksanaan pengadministrasian dan pembukuan keuangan Dinas;
  3. pelaksanaan perbendaharaan keuangan;
  4. pelaksanaan penyiapan bahan pembinaan administrasi keuangan;
  5. pelaksanaan penatausahaan belanja langsung dan belanja tidak langsung Dinas dan UPT;
  6. pelaksanaan verifikasi keuangan;
  7. pelaksanaan akuntansi dan penyiapan bahan pertanggung jawaban keuangan;
  8. pelaksanaan dan koordinasi penyusunan bahan evaluasi dan pelaporan administrasi keuangan;
  9. penyusunan laporan pertanggungjawaban pengelolaan keuangan;
  10. pengelolaan aset/barang milik daerah di lingkungan Dinas;
  11. pelaksanaan koordinasi dengan unit kerja terkait;
  12. penyusunan laporan kegiatan di bidang tugasnya; dan
  13. pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh pimpinan terkait dengan tugas dan fungsinya.

Kasubag Umum dan Kepegawaian 

Sub Bagian Umum dan Kepegawaian dalam melaksanakan tugas :

  1. penyusunan bahan penyelenggaraan mutasi, pengembangan karir, kesejahteraan dan disiplin pegawai, dan pengelolaan administrasi kepegawaian lainnya;
  2. penyusunan bahan penyelenggaraan pembinaan kelembagaan, ketatalaksanaan dan rumah tangga;
  3. pelaksanaan administrasi, dokumentasi peraturan perundang-undangan, kearsipan dan perpustakaan;
  4. pengelolaan perlengkapan Dinas;
  5. pelaksanaan pengelolaan rumah tangga, ketertiban, keindahan serta keamanan kantor;
  6. pelaksanaan penyusunan rencana kebutuhan sarana dan prasarana, pengurusan rumah tangga, pemeliharaan/perawatan lingkungan kantor, kendaraan dan asset lainnya serta ketertiban, keindahan dan keamanan kantor;
  7. pelaksanaan koordinasi dengan unit kerja terkait;
  8. penyusunan laporan kegiatan di bidang tugasnya; dan
  9. pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh pimpinan terkait dengan tugas dan fungsinya.